Call Center : (021) 230-2347, 750-3456

Menara Thamrin 12th floor, Jl. MH Thamrin Kavling 3 Jakarta 10250

News

Mencari Provider Internet Tercepat untuk Kebutuhan Anda

Provider internet Indonesia saat ini mungkin memang belum bisa menyediakan layanan akses internet yang secepat milik negara Korea Selatan, namun bukan berarti kita harus membiarkan kondisi tersebut menghalangi kegiatan berinternet kita. Secara umum, mereka yang cukup paham tentang dasar-dasar layanan internet biasanya membedakan jenis provider internet untuk pemakaian umum di rumah menjadi dua yaitu broadband dan dial-up internet provider service. Yang disebut pertama biasanya berkecepatan lebih tinggi, namun yang kedua menawarkan tarif lebih murah. Masalahnya, walaupun yang berkecepatan tinggi paling disukai, pilihan itu belum tentu yang terbaik untuk tiap orang. Berikut adalah beberapa hal yang harusnya diperhatikan agar anda bisa mendapat provider internet yang cepat di Indonesia.

Lihat-lihat Kepentingannya

Karena provider internet Indonesia belum bisa memberikan kecepatan akses internet yang super cepat, anda harus pandai-pandai membedakan kepentingan dominan anda dalam memakai internet. Tidak seperti pemilik perusahaan atau bisnis, orang yang memasang jaringan internet untuk di rumah biasanya punya bermacam-macam kepentingan. Ada yang ingin bisa bermain game atau mengunduh video favoritnya sebanyak dan secepat mungkin, ada yang ingin memakainya untuk mengerjakan PR dan ada juga yang hanya ingin bisa mengakses berbagai situs menarik serta akun media sosialnya tanpa harus pergi ke warnet. Bila anda sering mengunduh data berjumlah besar, tidak ada salahnya menggunakan layanan broadband menggunakan Ethernet. Bila anda hanya memakainya untuk menjelajah website dan sesekali membuka email, dial up dengan modem juga cukup.

Perhatikan Aspek Lokasi

Tergantung dimana anda tinggal atau bagaimana gaya hidup anda, jenis pemesanan provider internet Indonesia bisa berbeda-beda. Misalnya, jika anda tinggal di daerah yang koneksi internetnya sering terganggu atau berkualitas buruk (misalnya di daerah terpencil atau pedesaan), anda mungkin harus memesan pemasangan sistem broadband menggunakan satelit atau ISP yang wireless. Bila gaya hidup anda cenderung aktif karena pekerjaan dan membutuhkan internet sekedar untuk menjelajah situs atau berkomunikasi, beli saja modem dial up yang lebih murah (jangan lupa juga memilih modem yang berkualitas).

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






× nine = 72